Home » , , » AWAS HATI-HATI !!! Terungkap 15 Berita Kesehatan HOAX ( 2 )

AWAS HATI-HATI !!! Terungkap 15 Berita Kesehatan HOAX ( 2 )

Posted by Serba Serbi on 07/02/16

Berikut 15 berita kesehatan HOAX yang banyak bertebaran di sosial media.

Berikut beberapa berita tersebut (klik foto-fotonya ya) :

6. Sesuap Lele Mengandung 3.000 Sel Kanker

Di jejaring sosial, banyak beredar informasi yang menyebut lele sebagai ikan paling jorok. Dalam sesuap daging ikan lele, terkandung 3.000 sel kanker.

Fakta ikan lele rendah kolesterol. Ikan lele yang beredar di pasaran umumnya dibudidayakan di kolam-kolam, yang mestinya bisa dikendalikan agar bebas dari pencemaran. "Saat ini belum ada penelitian yang menyatakan jika memakan lele dapat memicu kanker," tegas dr Dradjat R Suardi, SpB(K)Onk, ahli kanker dari Perhimpunan Onkologi Indonesia.

7. Deteksi Kerupuk yang Digoreng dengan Campuran Plastik

Kabar makanan yang digoreng dengan campuran plastik kerap terdengar. Di jejaring sosial pun beredar cara membedakan kerupuk yang digoreng dengan plastik dan yang tidak dengan cara dibakar.

Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan Olahan BPOM, Ratmono, membantah informasi yang mengatakan bahwa kerupuk yang menyala saat dibakar pasti digoreng mengunakan plastik. Menurutnya, semua kerupuk kalau dibakar pasti akan menyala dan berubah menjadi hitam.

8. Infeksi Cacing Melalui Kecoa

Di Facebook ada pesan yang menyarankan untuk tidak membunuh kecoa dengan cara dipukul sampai keluar isi perutnya. Alasannya karena di perut kecoa terdapat cacing yang bisa masuk ke tubuh lewat pori-pori atau luka.

Bisa saja di perut kecoa ada cacing. Namun kebanyakan kasus infeksi cacing pada manusia terjadi lewat makanan, bukan lewat kecoa.

*Sumber : Peduli Nutrisi


Baca selanjutnya : >>> next


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK