Home » , » Cara Nonton TV di Laptop

Cara Nonton TV di Laptop

Posted by Serba Serbi on 24/05/14

TV Combo
TV Combo
Sudah bukan jamannya lagi nonton TV harus nongkrong didepan pesawat televisi. Kini banyak sekali hardware / device yang bisa digunakan untuk menonton televisi dengan berbagai monitor.
Salah satu yang umum dikenal adalah TV Combo, dimana kita bisa menonton televisi menggunakan layar monitor komputer baik yang tabung maupun LCD.
Fiturnya pun beragam, TV Combo yang menggunakan layar monitor tabung hanya bisa buat menonton televisi bila komputer dimatikan. TV Combo yang menggunakan layar monitor LCD biasanya sudah ada yang bisa di jalankan bersamaan dengan komputer. Selain itu juga bisa berfungsi sebagai Video Out atau dihubungkan dengan DVD player serta ada juga fiture radio.

Nah, dari sekian banyak jenis TV Combo, ada juga beberapa hardware yang bisa digunakan pada notebook atau laptop biasanya disebut TV Tuner. Berikut contoh TV tuner yang bisa digunakan pada laptop:
tv tuner
Gadmei USB 2.0 TV Box ( UTV302B)


usb tv mini tuner
USB 2.0 Mini TV Tuner Winstars
Bila dibandingkan secara bentuk, kedua TV tuner diatas yang bentuknya lebih kecil adalah TV Tuner Winstars.
Namun secara fitur keduanya sama-sama bisa dijalankan bersamaan pada laptop maupun komputer yang sedang berjalan. Kemampuan untuk merekam siaran televisi juga bisa anda dapatkan pada kedua hardware diatas. Tentunya hardware tersebut harus di hubungkan dulu dengan antena agar bisa menangkap siaran televisi ditempat anda.
Berikut capture Mini TV tuner saat saya jalankan di windows 7 pada laptop Toshiba:
usb mini tv tuner
Sambung kabel ke antena tv, mini tv tuner ke usb port

tv tuner
Proses Instal Aplikasi Viewer Mini TV Tuner

tv tuner
Masih Dunia Lain Trans7

tv tuner 
Peserta Menyerah - Masih Dunia Lain Trans7
tv tuner
Tampilan Full Layar pada Laptop
tv combo
The Academy - Indosiar
dan ini hasil rekaman menggunakan mini TV Tuner :



Sedangkan harga masing-masing hardware TV Combo maupun TV Tuner bervariasi, rata-rata diatas 150 ribu. Bagi yang kepengen nonton tv dikomputer ataupun laptop bisa memilih hardware sesuai dengan keinginan dan tentunya juga sesuai badget keuangan anda. Yang mau lihat-lihat barang dan harganya bisa cek di sini, siapa tahu ada yang order ( ngarep )
Selamat menonton..... :)


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK