Home » , , » Cara membuka kunci perangkat Android dan PC Windows saat pemiliknya meninggal

Cara membuka kunci perangkat Android dan PC Windows saat pemiliknya meninggal

Posted by Serba Serbi on 30/01/23

Jika Anda baru saja kehilangan teman atau anggota keluarga, Anda mungkin ingin mendapatkan akses ke ponsel, komputer, atau tablet mereka untuk mendapatkan data pribadi mereka.

Apakah Anda sedang mencari foto, kata sandi, atau informasi lainnya, itu membuat frustrasi ketika Anda tidak tahu kode sandi mereka untuk mengaksesnya. 

Kami telah mengumpulkan langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk membuka kunci perangkat Android dan PC Windows jika pemiliknya meninggal.

Cara membuka kunci Android atau PC jika pemiliknya meninggal 

Mirip dengan Apple iCloud, pengguna komputer Android dan PC sering menghubungkan perangkat mereka ke akun Google. Jika Anda mengetahui alamat email dan kata sandi yang dikaitkan dengan akun Google pengguna, Anda mungkin dapat menyetel ulang kata sandinya menggunakan itu.

Menggunakan akun Google untuk mengakses data 

  • Jika pemilik perangkat memiliki akun Google yang terkait, ini mungkin menjadi opsi saat masuk
  • Jika Anda salah mencoba dan masuk ke Android lima kali, Anda mungkin diminta untuk menyetel ulang kode sandi ponsel menggunakan akun Google
  • Jika Anda memiliki informasi masuk tersebut, setel ulang kode sandi melalui petunjuk yang dikirim ke alamat email yang terkait dengan akun Google  

Menggunakan akun Samsung untuk mengakses data 

  • Jika pemilik perangkat memiliki ponsel Samsung, mereka mungkin telah menyiapkan akun Samsung yang memberikan akses untuk menyetel ulang kode sandi perangkat
  • Jika Anda memiliki informasi login tersebut, buka layanan Samsung Find My. dan ikuti petunjuknya
  • Anda akan dapat mengatur ulang dan membuka kunci ponsel dalam hitungan detik

Bagaimana memastikan orang yang dicintai dapat mengakses data Anda 

Dalam keadaan darurat atau kematian, Anda ingin memastikan bahwa orang yang Anda cintai masih dapat mengakses data Anda. Pastikan orang terkasih yang tepercaya memiliki informasi login dan/atau kata sandi Anda yang tertulis di lokasi yang aman dan terlindungi. Dengan demikian, mereka tetap dapat mengakses foto Anda dan aplikasi ponsel lainnya tanpa harus melalui perintah pengadilan atau proses penyetelan ulang yang rumit. 

Jika penyedia telepon Anda menawarkan opsi kontak lama, atur sekarang. 

Jika Anda menggunakan media sosial, platform seperti Facebook menawarkan opsi untuk menamai seseorang sebagai kontak warisan Anda .


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK