Home » , » Fitur Baru WhatsApp Paling Keren yang Harus Kamu Tahu

Fitur Baru WhatsApp Paling Keren yang Harus Kamu Tahu

Posted by Serba Serbi on 23/01/16

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chatting satu ini ''WhatsApp'' aplikasi ini memang cukup banyak pengguna, dan bisa dibilang sebagai aplikasi chat paling ekonomis.

Mengalami beberapa versi baru WhatsApp kini semakin canggih dan kaya akan fitur-fiturnya. Bagi kamu yang menggunakan aplikasi chat ini sehari-hari, rasanya kurang lengkap jika belum menyimak 6 fitur baru nya.
Berikut fitur-fitur baru whatsapp paling keren yang harus kamu coba.

1. Star Messages
Ketika kamu sedang chat dengan teman atau group, kemudian ada satu percakapan yang menarik atau penting untuk disimpan, maka kamu bisa menggunakan Star messages. Cukup dengan menekan lama chat yang ingin disimpan, kemudian tekan ikon bintang di bagian atas. Untuk membuka kembali chat-chat yang pernah ditandai, dihalaman utama whatsapp, tekan tiga titik di sudut kanan atas kemudian pilih Starred messages.

2. Backup Chat Langsung ke Google Drive
Ternyata selain pesan yang dapat disimpan di SD Card, semua pesan whatsapp juga bisa kamu backup ke Google Drive. Fitur powerful ini dapat kamu akses melalui
Menu > Settings > Chats and Calls > Chat Backup > Google Drive Settings.

Kemudian hubungkan whatsapp kamu dengan akun Google Drive, dan kini setiap chat yang ada akan ter-upload pula ke media penyimpanan cloud milik kamu.

3. Hapus Chat 
Lebih Mudah Jika kamu sudah tidak ingin lagi menyimpan pesan-pesan lama atau sensitif, maka whatsapp punya fitur baru yag bisa mempermudah dalam menghapus pesan. Kamu hanya perlu ke Menu > Settings > Chats and Calls > Chat History > Clear All Chats kemudian ada tiga pilihan perintah yaitu semua pesan, pesan yang lebih tua, dari 30 hari, atau oesan yag lebih tua dari 6 bulan.

4. Menandai Pesan Menjadi Read atau Unread
Pada saat kamu tidak sengaja membuka sebuah percakapan namun tidak sempat membacanya, maka kamu bisa mengembalikan statusnya menjadi Unread dengan menekan lama percakapan yag dimaksud, kemudian pilih Mark as unread. Kamu juga bisa melakukan sebaliknya dengan pesan yang belum terbaca namun ingin ditandai sebagai sudah dibaca dengan cara yang sama.

5. Custom Notifications
Untuk Orang-Orang Tertentu Atau Grup Mungkin beberapa orang atau group tertentu ada yang lebih penting dibandingkan dengan yang lainnya. Maka dari itu, whatsapp menyediakan fitur custom notification agar orang atau group tertentu yang dikehendaki, punya notifikasi yang berbeda dengann yang lainnya.

6. Preview Link 
Fitur yang terakhir ini wajib kamu tahu, kini apabila kamu membagikan link website melalui whatsapp, maka ia akan menampilkan preview thumbnail berikut judul dari link tersebut. Jadi kamu bisa melihat sekilas apa yang terkandung di dalam link yang seseorang berikan.

Selain mudah fitur-fitur diatas dijamin bikin tambah seru aktivitas chat kamu. Buat yang belum pasang aplikasi WhatsApp buruan pasang di smartphone kesayangan kamu. Selamat mencoba.




Sumber : linkincube.com


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK