Home » , » Cara Menghapus virus Start.Qone8.com

Cara Menghapus virus Start.Qone8.com

Posted by Serba Serbi on 26/10/13

Menghapus virus Start.Qone8.com Bila anda pertama kali menjalankan / membuka browser entah itu Mozilla firefox, Google Chrome, Internet Explorer maupun Opera dan halaman yang muncul pertama bukan default home page browser tetapi halaman Start.qone8.com, berarti browser anda telah dibajak oleh Start.qone8.com. Start.qone8.comadalah salah satu pembajak sering menyatu dengan berbagai perangkat lunak bebas yang Anda download dari Internet. Start.qone8.com dianggap sebagai pembajak browser karena perubahan 'Home Page' web browser Anda ke penyedia pencarian default Start.qone8.com tanpa izin Anda.
Tidak terasa nyaman bila halaman yang tidak kita kehendaki selalu muncul pertama kali saat akan berselancar di internet. Hal ini pernah saya alami, awalnya saya pikir sebuah add-ons toolbar dari suatu aplikasi yang saya instal, tapi ketika saya mau menghapus dari control panel ternyata add-ons toolbar tersebut tidak ada.

Tidak berhenti disitu, saya coba buka semua browser yang terinstal di PC saya, dan hasilnya sama, semua home page awal yang muncul selalu Start.qone8.com, lebih jengkel lagi ketik saya menambah tab ternyata juga Start.qone8.com yang muncul.

Apa itu Start.qone8.com ?

Start.qone8.com ini sering dikategorikan sebagai pembajak browser karena dibutuhkan kontrol browser Web yangmana  pengguna mungkin tidak secara khusus meminta. Misalnya, bahkan jika Anda mengatur "home page" Anda, Start.qone8.com akan menampilkan situs sendiri ( http://Start.qone8.com/ ). Atau ketika Anda mencoba untuk mendapatkan ke Google atau Bing untuk melakukan pencarian, browser akan redirect ke Start.qone8.com mencari (Start.qone8.com). Sebuah toolbar juga akan muncul di bagian atas jendela browser Anda.

Virus Start.qone8.com secara teknis bukan virus, tetapi  bersifat tidak berbahaya seperti kemampuan rootkit untuk menghubungkan jauh ke dalam sistem operasi, pembajakan browser, dan secara umum hanya mengganggu pengguna. Dalam hal ini umumnya mengacu sebagai suatu program yang mungkin tidak diinginkan.

Bagaimana Anda mendapatkan Start.qone8. itu ? Mungkin Anda menginstal perangkat lunak bebas yang telah 'dibundling' Start.qone8.com dalam installer mereka, seperti aplikasi Language Learning, ClickDownload, DealFinder, Yontoo atau FBPhotoZoom. Setiap produk ini dapat menginstal Start.qone8.com tersebut. Kemungkinannya adalah bahwa Anda menginstal beberapa aplikasi lain yang datang dengan bar pencarian Start.qone8.com dan anda tidak menyadarinya ketika itu bisa terinstal dan Anda tidak menghapus pilihan centang selama proses instalasi. Beberapa aplikasi yang didistribusikan oleh CNET download.com telah terbundling Start.qone8.com. Ketika diinstal, akan mengkaitkan dirinya ke dalam Windows, Internet Explorer, Firefox dan Chrome, sehingga sulit untuk menghapus.

Bagaimana Cara Menghapus virus Start.Qone8.com

LANGKAH 1 : Hapus Start.qone8.com dari Internet Explorer, Firefox dan Google Chrome dengan AdwCleaner

Pada langkah pertama ini kita akan menjalankan scan dengan AdwCleaner untuk menghapus ekstensi browser Start.qone8.com dari Internet Explorer, Firefox dan Google Chrome.
1. Download terlebih dahulu  AdwCleaner dari link di bawah ini : ADWCLEANER DOWNLOAD LINK ( Link ini akan secara otomatis men-download utilitas AdwCleaner di komputer Anda )
2. Selesai men-download AdwCleaner klik dua kali pada icon AdwCleaner.exe yang sekarang muncul di desktop Anda. Setelah Anda klik dua kali pada icon program AdwCleaner akan terbuka dan Anda akan disajikan dengan layar awal yang ditunjukkan gambar di bawah ini. Jika Windows meminta Anda, apakah Anda ingin menjalankan AdwCleaner pilih 'Run' / jalankan.

Menghapus virus Start.Qone8.com

3. Sekarang klik pada tombol Scan AdwCleaner. Program ini  akan mulai mencari Start.qone8.com adware yang terinstal pada komputer Anda. Bila telah selesai maka akan muncul layar notepad yang berisi file log dari semua ekstensi Start.qone8.com, file, dan kunci registri yang telah terdeteksi.

4. Untuk menghapus file berbahaya Start.qone8.com yang terdeteksi pada langkah sebelumnya, klik pada tombol Clean.
Setelah selesai, AdwCleaner akan meminta Anda untuk menutup dan menyimpan semua file atau data program yang berjalan karena komputer perlu di reboot. Kemudian klik tombol OK

LANGKAH 2 : Hapus Start.qone8.com pembajak browser dengan junkware Removal Tool
Junkware Removal Tool adalah utilitas yang kuat, yang akan menghapus ekstensi Start.qone8.com dan file berbahaya dari komputer. Anda dapat men-download junkware Removal Tool dari link Junkware REMOVAL TOOL DOWNLOAD LINK  

LANGKAH 3 : Bersihkan shoutcuts Windows yang telah dibajak oleh virus Start.qone8.com

1. Cari shortcut browser Anda ( di Desktop, Taskbar atau Start Menu Shortcut ), kemudian klik kanan dan pilih Properties. Menghapus virus Start.Qone8.com
Menghapus virus Start.Qone8.com
2. Pada tab Shortcut, di Target, hapus argumen http://www.Start.qone8.com. Hapus start.qone8.com yang berwarna merah pada masing-masing browser :
  • Untuk Internet Explorer : “C:\Program Files\Internet Explorer\iexplore.exe” http://start.qone8.com/?babsrc=HP_ss&mntrId=E4E5002A9239874E&affID=125839&tsp=408
  • Pada Mozilla Firefox : “C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe” http://start.qone8.com/?babsrc=HP_ss&mntrId=E4E5002A9239874E&affID=125839&tsp=408
  • Pada Google Chrome : “C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe” http://start.qone8.com/?babsrc=HP_ss&mntrId=E4E5002A9239874E&affID=125839&tsp=408


Sekiranya tiga langkah diatas bisa membantu bagaimana Cara Menghapus virus Start.Qone8.com dari browser Anda.


13 komentar:

Anonim mengatakan...

mantab gan,izin testing..... thanks!

kotakecil mengatakan...

monggo...

Faris Farhan mengatakan...

Makasih gan, work 100% triknya.

kotakecil mengatakan...

sama-sama om... semoga bermanfaat bagi yg lain

Anonim mengatakan...

Cara pake yg LANGKAH 2 gimana gan?

kotakecil mengatakan...

Tutup dulu semua browser yang anda buka, download tools nya, kemudian jalankan, tunggu hingga selesai. Bila sudah selesai otomatis akan menyimpan log file di desktop dengan nama JRT.txt

Putra Kampredmen mengatakan...

Terima kasih banyak untuk pencerahan yg saya dapat dr blog anda ini.
Sempat bingung karena pakek tool macem2 ga ada yg behasil.
Saya pakek langkah 1 diatas,dan lgsg berhasil
Ijin untuk share tautan dari blog anda ini.
Barangkali bisa bermanfaat bagi yg mengalami masalah yg sama.
Terima kasih

kotakecil mengatakan...

monggo mas... semoga bermanfaat bagi yg lain

Anonim mengatakan...

sangat membantu sobat,,, thank you

Mamad Oblak mengatakan...

Mantap. sangat berguna infonya.. gk sangka adware cleaner sekecil itu ternyata tangguh. sblmnya saya pake super antispyware dan mengecewakan hasilnya..

Doremu mengatakan...

mantap gan.... makasih banyak :D

Phali mengatakan...

thanks gan berhasil bgt nih :)

Kristi mengatakan...

thanks infonya..setelah mencoba dengan banyak cara tidak berhasil akhirnya berhasil juga ngilangin qone8 tp langkah 2 dilewati gapa2 ya.. :)

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK