Home » » Empat Anak Bertahan Hidup 40 Hari di Hutan Amazon Yang Terkenal Sangat Ganas

Empat Anak Bertahan Hidup 40 Hari di Hutan Amazon Yang Terkenal Sangat Ganas

Posted by Serba Serbi on 13/06/23

Foto Istimewa

 Empat Bocah ditemukan dalam keadaan hidup di hutan Amazon, Kolombia, Kotamadya Solano, pada Jumat (9/6/2023). Mereka membuat rumah dari tumbuh-tumbuhan hutan untuk tempat tinggal dan bertahan hidup.

Empat bocah asal Kolombia yang menjadi korban kecelakaan pesawat, ditemukan dalam keadaan hidup di hutan Amazon Kolombia, Kotamadya Solano, pada Jumat (9/6/2023).

Mereka sempat dinyatakan hilang selama 40 hari selama proses pencarian yang intensif. Anak-anak itu sendirian ditemukan para rescuer di Hutan Amazon.

Sebelumnya, tim penyelamat yang didukung oleh anjing pelacak, menemukan buah-buahan yang dibuang, yang diduga dimakan anak-anak itu untuk bertahan hidup. Rescuer juga menemukan tempat berlindung yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan hutan.



Kini, keempat anak tersebut berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan berada dalam perawatan medis. Dikutip dari NPR, Presiden Kolombia, Gustavo Petro, mengatakan keempat anak itu adalah contoh nyata dalam bertahan hidup dan kisah mereka akan dikenang dalam sejarah.

Narcizo Mucutuy, kakek dari keempat bocah itu, mengatakan dia senang dengan berita penyelamatan cucunya. "Sebagai kakek dari cucu saya yang hilang di hutan Yari, saat ini saya sangat senang," ujarnya kepada wartawan.(*)


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK