Home » , , , » Cara Mencari dan Memilih Domain Gratis

Cara Mencari dan Memilih Domain Gratis

Posted by Serba Serbi on 26/05/14

domain gratis
Pernahkah terbayangkan dalam benak anda untuk membuat blog atau website yang benar-benar gratis namun tetap menarik dan support SEO ? Atau pernahkah terbersit keinginan membuat Toko Online guna memasarkan barang dagangan kita secara online dengan didukung sosial media ?
Bila anda pernah memikirkan akan hal diatas, namun bingung bagamana cara membuatnya, kali ini saya akan berbagi cara membuat website dan blog gratis namun berkualitas.

Dalam membuat Website atau blog yang akan kita bangun tentunya harus sesuai dengan keinginan kita. Bagi webmaster maupun blogger adalah sesuatu yang bisa dibilang mudah dalam membangun website atau blog. Tidak demikian halnya bagi yang benar-benar buta akan website maupun blog.
Sebelum membangun sebuah website atau blog, terlebih dahulu anda harus mengenal domain dan hosting. Secara gampangnya, domain adalah nama website atau blog anda, sedangkan hosting adalah tempat menyimpan data website.

Domain
Pertama kali, hal yang perlu dipikirkan saat kita akan membuat website atau blog adalah nama domain. Dan domain itu sendiri selain berbayar juga ada yang gratis.

Berikut Daftar Situs Penyedia Domain Gratis Terbaik :

1. www.dot.tk
Situs ini memberikan domain gratis berupa .tk dengan fasilitas yang cukup lengkap. Oleh karena itu, situs ini menjadi pilihan kedua pada waktu itu setelah domain co.cc. Dahulu fitur yang terdapat pada domain ini hanya berupa url forwarding saja, namun kini fiturnya lebih lengkap seperti halnya domain berbayar.

2. www.uni.me Situs ini banyak menyediakan domain gratis, namun kebanyakan berupa sub domain. Beberapa sub domain yang disediakan pada situs ini adalah: .uni.me, .cz.cc, .u4.org, .8x.biz, dan masih banyak lagi.

3. www.biz.nf
Situs ini memberikan domain gratis berupa .co.nf. Apabila anda membeli hosting pada situs tersebut, maka anda akan memperoleh bonus berupa domain gratis seperti .com, .net, .org, .eu, .biz, .info, .us, .co.uk,dan lain-lain.

4. www.com.nu
Situs ini juga menyediakan domain gratis yang mana fasilitasnya hampir sama dengan situs Uni Dot Me, yakni memberikan fasilitas gratis berupa sub domain. Selain itu, situs ini juga memberikan domain gratis yang sangat banyak sekali. Baca juga Penyebab Loading Blog Menjadi Berat.

5. www.freedomain.co.nr
Situs ini juga menyediakan domain gratis kepada anda, namun sayangnya fasilitas gratis yang diberikan hanya mempunyai fitur url forwarding saja.

Beberapa situs yang juga menyediakan domain gratis yang lain adalah www.domain.me.pn, www.biz.lywww.nl.ae dan masih banyak lagi.
Jika anda berminat menggunakan domain gratis, silahkan pilih beberapa situs-situs diatas sesuai dengan selera anda dan tentunya perlu dipertimbangkan apa saja fitur-fitur yang diberikan oleh situs tersebut. Oleh karena itu, jangan asal milih. Dan untuk domain gratis yang recomended, saya lebih memilih www.dot.tk, karena fitur yang sudah komplit dan gampang setingnya, gunakan link berikut bila anda ingin mendaftar


Demikian tadi daftar domain gratis yang bisa anda gunakan untuk membuat website atau blog gratis.
Untuk tahap selanjutnya akan saya bahas kemudian. Tunggu saja ya.... atau baca juga posting lainnya yang tidak kalah menarik.


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK