Home » , , » AWAS HATI-HATI !!! Terungkap 15 Berita Kesehatan HOAX

AWAS HATI-HATI !!! Terungkap 15 Berita Kesehatan HOAX

Posted by Serba Serbi on 06/02/16

Mungkin anda sering mendapatkan berita kesehatan atau tips kesehatan tak jelas di sosial media? Bahkan sudah pernah ada yang mencobanya :)

Sosial media saat ini banyak sekali dimanfaatkan orang-orang yang tak berkompeten untuk sekedar berbagi info yang disalahgunakan bahkan menjerumuskan.

Hati-hati, jangan langsung percaya sepenuhnya tanpa kroscek kebenaran beritanya terlebih dahulu, karena banyak juga yang tidak jelas sumber dan referensinya alias HOAX.

Sebelum anda ikut membagi/share berita kesehatan atau apapun itu, sebaiknya anda teliti dan kroscek dasar, sumber dan refensi lainnya.

Berikut 15 berita kesehatan HOAX yang banyak bertebaran di sosial media.

Berikut beberapa berita tersebut (klik foto-fotonya ya) :

1. Lemon Lebih Hebat dari Kemoterapi

Kabarnya air yang berisi irisan lemon memiliki manfat luar biasa dalam membunuh sel kanker. Konon manfaat air berisi irisan lemon itu bahkan lebih hebat dari kemoterapi.

dr. Andhika Rahman SpPD mengatakan lemon memiliki kandungan vitamin E, vitamin C serta anti oksidan memang dipercaya sebagai anti kanker. Namun kandungan itu juga dimiliki beberapa buah-buahan lainnya. "Tetapi tidak harus lemon, buah atau sayuran lainya juga bisa," terangnya.

2. Makan Bayam dan Tahu Bersamaan Bisa Picu Kista

Beredar informasi yang mengatakan bahwa mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa memicu kista pada organ reproduksi perempuan. Kabar ini ditampik ahli kandungan. "Bayam dan tahu? Enggak ah, setahu saya nggak ada hubungannya tuh (dengan kista)," kata dr Damar Prasmusinto, SpOG.

Umumnya ada 2 penyebab kista yang sering dijumpai dan keduanya jarang berhubungan dengan makanan. Pertama adalah bawaan lahir, sedangkan yang kedua adalah endometriosis atau pertumbuhan yang tidak normal di lapisan endometrium.

Baca berikutnya : >>> Next


0 komentar:

Sering Dibaca

INGKUNG KLUWEK